Tuesday, April 26, 2011

PengorbananNya


PENGORBANAN ! ( Yeremia 3:22-23 )
YAS 16A10/19VII10

Kembalilah, hai anak-anak yang Murtad! Aku akan menyembuhkan engkau dari Murtadmu." "Inilah kami, kami datang kepada-Mu, sebab Engkaulah TUHAN, Allah kami. Sesungguhnya, bukit-bukit pengorbanan adalah Tipu daya, yakni keramaian di atas bukit-bukit itu! Sesungguhnya, hanya pada TUHAN, Allah kita, ada keselamatan Israel! ( Yeremia 3:22-23 )

A. Apa yang dimaksud pengorbanan ?
Pengorbanan adalah secara sukarela mempersembah kan harta bahkan nyawa kita sekali pun untuk sesuatu tujuan. / sesuatu keinginan..!
Apakah Teladan Tuhan Yesus ?
Filipi 2:8 berkata “ Dan di dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan Taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.”
Ini merupakan sebuah pengorbanan yang luar biasa , yang dilakukan oleh Tuhan Yesus agar kita semua di Selamatkan .kewajiban kita sebagai orang yang telah di Selamatkan , kita juga dipanggil untuk rela menderita , rela berkorban, dan pada waktu kita berkorban maka korban kita itu tidak akan sia-sia. ~ Amin

Yohanes 12:24 berkata “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasil kan banyak buah.
Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.”

Yang dimaksud dengan “ biji gandum” di sini adalah Tuhan Yesus yang rela Jatuh dan mati bagi kita. Dan “buah” yang dimaksud di sini yaitu Jiwa-jiwa yang harus di Selamatkan . kita semua ada sampai saat kini , sebagai orang percaya, itu karena Yesus Kristus telah rela ber korban dan mati buat kita.
Di sini kita dapat belajar prinsip Tuhan Yesus yaitu bahwa untuk menghasilkan sebuah HASIL YANG MAKSIMAL kita harus BERKORBAN , jadi jika kita rindu untuk sebuah hasil yang maksimal , baik itu di dalam pelayanan , pekerjaan , bisnis , atau dalam hal apapun , maka kita harus rela ber korban..

B. EVALUASI : Diam sejenak untuk masing-masing pribadi mengevaluasi diri dengan jawaban yang ada pada Hati kita sendiri. Contoh pertanyaannya seperti ini :
1. Seperti Yesus Kristus yang rela berkorban untuk kita, apakah kita juga termasuk orang yang suka rela berkorban untuk kepentingan dan kebaikan orang lain ?
2. Apakah pengorbanan kita selama ini dilakukan dengan Tulus Hati / karena terpaksa / juga karena ada maksud-maksud / tujuan tertentu ?

C. Dengan dasar apa orang ingin berkorban ?
1. Ideologi yaitu cara pandang / paradikma tentang sebuah negara / bangsa atau disebut juga sebagai wawasan kebangsaan . Hal ini membuat orang Cinta kepada negaranya, maka ada orang yang mau rela berkorban misalnya para pahlawan bangsa yang rela berkorban untuk bangsanya.

2. Keyakinan / Iman : di dalam Kisah para Rasul 7:55-59 di kisahkan bahwa stefanus rela mati di rajang oleh batu karena dia memberitakan Injil , karena Imannya ,jadi kita juga harus rela berkorban karena Iman kita, sejarah mencatat bahwa dari 11 murid Yesus hampir semuanya mati secara tragis karena keyakinan / kepercayaan mereka kepada Yesus Kristus / Injil YESUS.
.
3. Memiliki Kasih di dalam Hidupnya : Roma 5:8 berkata “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih ber-Dosa.” Yesus rela berkorban bagi kita karena Kasih-Nya kepada kita , tetapi ketika kita masih ber-Dosa . ini yang disebut dengan Kasih yang tak bersyarat. Amin Terpujilah Tuhan Yesus Kristus


Amin
TUHAN YESUS MEMBERKATI

No comments:

Post a Comment

Berilah komentar yang bersifat membangun karena kritikan addalah awal dari kebenaran