Friday, August 12, 2011

Rp70 M Peningkatan Kualitas Infrastruktur Membuka Keterisoliran (Korupsi aja Yuk...!)

Bupati Nias Utara, Edward Zega BSc mengharapkan, wartawan turut meningkatkan kualitas pembangunan di kepulauan Nias. Demikian Bupati saat temu pers dengan para wartawan media cetak dan elektronik bersama Wakil Bupati Nias Utara Fangato Lase,SH dan Setda Kabupaten Nias Utara HS. Hulu serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Nias Utara di aula Kantor Bupati Nias Utara, Selasa (9/8).
Bupati Nias Utara merasa bangga dengan antarpemkab Nias Utara dan jajarannya dengan para wartawan di wilayah itu karena salah satu upaya dalam rangka mendukung percepatan peningkatan roda pemerintahan Nias Utara yang kondusif, aman dan damai.

"Temu pers Bupati Nias Utara, SKPD dengan Para wartawan pasca 100 hari Kepala Daerah Nias Utara memulai tugasnya sehingga menurut penilaian wartawan sebagai mitra kerja pemerintah yang bertugas menyebarluaskan informasi dari berbagai kegiatan pembangunan hingga kesatuan dan persatuan di daerah yang terisolir sejak 66 tahun Indonesia merdeka, tidak akan pernah dicabik-cabik orang yang tidak bertanggung jawab, sebab motto Pemkab Nias Utara adalah kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi yang membangun Nias utara," ujar Edward Zega.

Pihaknya juga menyampaikan inti visi Pemkab Nias Utara, mewujudkan Nias Utara yang beriman, mandiri dan sejahtera. Sedangkan misi meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan Menatap Penyelenggaraan Pemerintahan yang baik serta melaksanakan pembangunan yang merata dan berkeadilan, memberdayakan dan mengoptimalkan potensi secara efektif dan efisien juga meningkatkan aksebilitas dan produktivitas perekonomian rakyat.

Tugas Jurnalistik

Bupati Nias utara sebelum mengakhiri acara itu dengan santap siang bersama selanjutnya berjanji dalam waktu dekat akan melantik Kabag Humas Nias Utara dan memrogramkan coffee morning setiap 3 bulan dengan para wartawan.

Pihaknya mengharapkan juga kepada seluruh kepala SKPD untuk lebih memahami dan menghargai tugas jurnalistik yang dilakonkan para wartawan dalam hal memperoleh data secara sosial kontrol.

Tidak ada alasan bagi SKPD untuk menghindar bila wartawan ingin mendapat informasi sesuai ketentuan dan undang undang yang berlaku dan tidak merupakan rahasia ataupun dokumen Negara, kata Zega

Kepala SKPD Pekerjaan Umum (PU) Nias Utara, Tuhoni Zega ST yang juga diberikan kesempatan oleh Bupati Nias utara untuk memberikan tanggapannya mengatakan, hal utama yang merupakan prioritas pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan dan daerah terisolir serta memfokuskan peningkatan kualitas infrastruktur meliputi jalan dan jembatan yang menelan biaya berkisar Rp43 Miliar sehingga bila digabung dengan PU total mega proyek tersebut berbiaya Rp70 miliar lebih, sehingga salah satu ruas jalan lingkar Alasa- Afulu-Lahewa dapat dilalui roda empat dan roda dua, sehingga arus perekonomian dapat berjalan dengan baik demi menunjang kesejahteraan masyarakatnya. (esp)

No comments:

Post a Comment

Berilah komentar yang bersifat membangun karena kritikan addalah awal dari kebenaran