Sunday, October 17, 2010

Lagu SBY Jadi Soal Tes CPNS

Lagu SBY Jadi Soal Tes CPNS

Rabu, 13 Oktober 2010 18:47 WIB

Jakarta, (tvOne)
Dalam lembar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan terdapat pertanyaan tentang lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pihak Kemendag mengaku, soal tersebut hanya bersifat pengetahuan umum.

Kepala Humas Kementerian Perdagangan, Robert Bintaryo mengatakan, penyusunan soal dalam lembar pertanyaan tes CPNS sudah dilakukan oleh tim kepegawaian. Lagu ciptaan SBY, dianggap sebagai pengetahuan umum yang dinilai layak masuk pertanyaan tes CPNS.
“Karena jumlah yang mendaftar banyak sementara formasi yang dibutuhkan sedikit, maka kementerian memperketat penyeleksian untuk menyaring CPNS,” jelasnya.
Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring mengaku belum mendengar kabar mengenai lagu ciptaan Presiden SBY dijadikan salah satu soal dalam tes CPNS di Kementerian perdagangan RI.
Tifatul mengaku, dalam tes CPNS di Kemenkominfo, biasanya soal-soal tes CPNS dibuat melalui kerjasama dengan salah satu universitas.
”Saya cek dulu. belum update. apakah betul seperti itu, lagu yang mana. sebetulnya pihak istana juga tidak menginginkan hal seperti itu dijadikan sebagai soal-soal dalam tes cpns. saya update dulu. belum begitu paham masalahnya,” jelasnya.
Sebelumnya dalam tes penerimaan CPNS Kementerian Perdagangan ada satu soal yang berisi pertanyaan tentang lagu SBY. Berikut ini pertanyaan tersebut, 'Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY' demikian salah satu pertanyaan. Tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB

No comments:

Post a Comment

Berilah komentar yang bersifat membangun karena kritikan addalah awal dari kebenaran