Monday, September 27, 2010

Nias Utara


Ratusan CPNS Nias Utara Tuntut SK

Headline News / Nusantara / Jumat, 23 Juli 2010 20:00 WIB

Metrotvnews.com, Nias Utara: Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS)
Kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara, berunjuk rasa di depan kantor bupati setempat, Jumat (23/7). Demo nyaris ricuh karena Satpol PP menghalangi pengunjuk rasa yang hendak memasuki halaman kantor bupati.



Dalam orasinya pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Nias Utara  mendesak pejabat bupati Nias Utara dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera mengeluarkan nomor induk pegawai (NIP) terhadap 50 CPNS yang telah dinyatakan lulus pada tahun 2009 lalu. Mereka juga mendesak Panitia Penerimaan CPNS transparan dan mengumumkan nama yang telah mendapatkan surat keputusan (SK) dan NIP CPNS sesuai kuota yang telah ditetapkan. Dari 323 peserta, sebanyak 50 orang hingga kini belum menerima SK dan NIP.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Nias Utara Darius Baeha menjelaskan dari hasil pemeriksaan Politeknik Negeri Jakarta, terdapat perubahan nama peserta CPNS yang lulus dan diterima BKD.

Unjuk rasa yang berlangsung selama dua jam itu berakhir dengan ancaman massa yang akan melakukan demo lebih besar lagi bila tuntutan mereka tidak dipenuhi.(DSY)

No comments:

Post a Comment

Berilah komentar yang bersifat membangun karena kritikan addalah awal dari kebenaran